Pages

Belajar Graphology Bagian 1

Belajar Graphology, saat kita menulis sebenarnya tangan kita hanya menjadi indera buat memegang pena. Gaya goresan pena kita itu asal dari pikiran bawah sadar kita. maka mampu dikatakan bahwa tulisan mampu mengatakan berbagai perasaan emosi si penulisnya.
Belajar Graphology

Tentu saja buat mengetahuinya tidak sembarangan. terdapat ilmu membaca misteri dibalik goresan pena tangan atau yg diklaim menggunakan graphology.

sebab sistem syaraf pada otak yang menggerakkan tangan buat menulis dipengaruhi keadaan psikologis kita, goresan pena tangan pun bisa mengungkap banyak tentang kepribadian kita. 

goresan pena adalah galat satu medium kita buat berkomunikasi. Nah, dari situlah, saat sudah jadi, tulisan disebut merepresentasikan diri seorang. Nggak heran deh, jikalau saat kita ingin mengetahui seseorang, tulisan seolah jadi ventilasi buat mengintip isi hatinya. tidak sporadis kita menguntit tweet, membaca blognya, atau menelusuri tulisan-goresan pena lainnya yg beredar di web. Nah, menariknya, dibanding yg berbentuk digital, tulisan tangan seseroang itu ternyata bisa sebagai cara ampuhnya. berasal, kita telah menguasai ilmu membaca tulisan tangan yg dianggap menggunakan grafologi.

Ilmu ini pertama kali digagas oleh seseorang kebangsaan Perancis bernama Abbe J.H. Michon pada tahun 1875. beliau memulai pengelompokan karakteristik grafis goresan pena serta dihubungkan dengan sifat-sifat insan.

karena kemampuan membaca keadaan diri seseorang, grafologi dimasukkan menjadi salah  satu cabang asal disiplin ilmu psikologi. jika dirunut, cikal bakal asal grafologi ialah gagasan bahwa tulisan tangan bukanlah yang akan terjadi karya tangan semata. Bahkan ada pendapat yg bilang bila goresan pena tangan itu seharusnya dianggap menjadi goresan pena otak Apa yg kita tulis, bagaimana kita menulis, kecepatan kita menulis, semuanya itu diatur sang otak. Itulah mengapa terdapat beberapa orang yg bahkan  bisa menulis dengan kaki.

Grafologi percaya bahwa gerakan otot syaraf yg digunakan waktu menulis dipengaruhi sang kepribadian. Setiap sifat kita merepresentasikan pola sistem syaraf di otak. dan  tiap pola pada sistem otrak itu membuat gerakan unik berasal syaraf otot.  ketika menulis, gerakan-gerakan tadi nggak akan kita sadari. 

tulisan tangan bisa mengungkap ratusan elemen dari kepribadian dan  karakter kita. berasal mulai respon emosinal, intelektualitas, energi, motivasi, kepercayaan  hingga  hasrat seksual bisa terbaca asal goresan pena tangan kita.

sebab keakuratannya, grafologi pula acapkali diaplikasikan pada bidang lain. misalnya, untuk mengetahui motif kejahatan dan  kejiwaan si pelaku, merekrut karyawan baru, dan  pastinya mempertimbangkan kecocokan pasangan.


www.simplescrapper.com


Tekanan

dari kuat atau ringannya tekanan goresan pena seseorang kita bisa mengetahui karakter orang tersebut. mampu kamu perhatikan dengan memperhatikan bekas ukiran dibalik kertas.

Tekanan yg kuat: Orang yang tulisannya tebal hingga mengakibatkan bekas coretan dibalik kertas umumnya mereka mempunyai emosional yg tinggi. Terlalu mendalami perasaan mereka baik itu bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala suatu mirip spon. umumnya mereka juga memiliki selera yg tinggi. Tegas dan  memiliki impian yang bertenaga bahkan cenderung memaksakan orang lain buat menuruti kemauan meraka. Makanya tidak sporadis orang yg memiliki tekanan goresan pena seperti ini umumnya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.

Tekanan yg ringan: tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yg hening serta kalem. Mereka lebih bertoleransi pengertian sulit merogoh keputusan serta umumnya simpel terpengaruh.


Ukuran

tulisan besar , Orang yg menulis dengan ukuran goresan pena yang besar  umumnya cenderung senang diperhatikan selalu ingin tampil didepan dan  ingin didengarkan.

goresan pena kecil, Orang yang menulis menggunakan ukuran kecil umumnya lebih memperhatikan lebih jelasnya introspektif cenderung lebih pendiam dan  berdikari.


Kemiringan

Miring ke kanan, Orang menggunakan tulisan seperti ini umumnya mempunyai karakter yg spontan emosional aktif suka  bergaul ramah menyukai tantangan lebih terbuka (ekstrovert) serta ekspresif.

Miring ke kiri, Jenis goresan pena seperti ini umumnya penulisnya bersikap menutup diri (introvert). Lebih protektif selalu berpikir logis serta mencerminkan sifat seseoarang yang lebih menarik diri.

Tegak Lurus, Orang yg memiliki goresan pena tegak lurus mencerminkan seorang yang bisa mengontrol diri dan  bisa menahan perasaanya. tidak suka  diatur serta mempertimbangkan sesuatu lebih ke pikiran dari pada perasaan.




goresan pena tangan serta kepribadian
Nah, bagi seorang graphologist - ahli ilmu tulisan tangan, mampu mengungkap kepribadian Anda. berasal berbagai sumber, sedikitnya terdapat 10 rahasia di kembali goresan pena tangan.

1. Apakah goresan pena tangan Anda buat alfabet  U dan  W menghasilkan bulatan pada bawah?
jika ya, maka Anda seorang yang sensitif dan  mungkin berbakat seni.

2. Apakah tulisan Anda buat alfabet  T, berupa garis horizontal memotong garis vertikal pada tengah atau di atas?
Semakin rendah potongan garis horizontal pada garis vertikal berarti Anda kurang memiliki ambisi buat melakukan sesuatu hal.

3. Apakah Anda menghasilkan bundar di atas di ujung huruf C?
Bila ya, maka yang cocok bagi ANda adalah cuplikan lirik Carly Simon, „Anda sesorang yg sia-sia, tak bermanfaat".

4. Apakah goresan pena alfabet  A serta O Anda sangat kedap?
Mungkinkah Anda sedang menyembunyikan sesuatu?

5. Apakah tulisan tangan di alfabet -alfabet  Anda selalu miring?
bila ya, maka hal ini sangat mengagetkan. Hanya 10 persen dari seluruh orang tidak konsisten menulis alfabet  miring - dibandingkan 70 sampai 80 persen terbiasa menulis secara tegak.

6. Apakah Anda terjebak menulis menggunakan banyak bundar-bulat dan  tidak pernah lurus, seperti kuku burung?
Hal ini pula suatu hal yang menakjubkan asal suatu peristiwa kriminal! tulisan gaya ini ada ketika Anda menarik garis lurus berasal atas ke bawah lalu Anda menambahkan lengkungan mirip kuku burung di ujungnya, seperti goresan pena Anda ketika menulis huruf y kecil.

7. Apakah tanda tangan Anda tidak selaras menggunakan goresan pena tangan Anda pada umunya?
Bila ya, maka Anda sengaja menghasilkan sesuatu yang berarti.

8. Apakah Anda selalu menghubungkan huruf (alfabet  sambung) di antara alfabet -alfabet  yang tarikannya jatuh pada bawah?
jika ya, mungkin Anda sesorang yg menderita sangat mendalam, seolah-olah sedang menerima beban sangat berat di pundak Anda, bagaikan memegang global.

9. Apakah tulisan tangan Anda berantakan dan  tidak teratur?
kalem sajalah, tidak perlu merasa sangat tertekan jika tulisan tangan Anda begitu buruk .

10. Apakah goresan pena tangan pada huruf-alfabet  Anda sedikit tidak beraturan?
apabila tulisan Anda mengembang di tengah serta sedikit ke atas atau ke bawah asal garis dasarnya, maka Anda bersifat kekanak-kanakan. contohnya, seperti logo goresan pena tangan Walt Disney.

Bagaimana bentuk berasal alfabet  dan  kata yg Anda tulis dapat memberitahukan bagaimana karakter kepribadian yg Anda miliki, hal ini dikenal dengan grafologi (graphology). Grafologi sendiri ialah ilmu yg menelaah mengenai tulisan tangan.

Buat membaca kepribadian serta karakter seorang menggunakan lebih efektif, subjek disarankan menulis menggunakan tulisan sambung walaupun Jika beliau umumnya menggunakan tulisan cetak. Berikut cara membaca kepribadian seorang dari tulisan tangan.

CARA KERJA
pada saat menganalisis kepribadian seorang sesuai tulisan tangannya, pertama Anda wajib  melihat gaya penulisan secara umum , serupa dengan gambar. setelah itu, kategorikan sesuai karakter-karakter yang terlihat.

grafologi: ilmu membaca kepribadian berasal goresan pena tangan

Sama halnya menggunakan karakter insan yang unik untuk setiap orangnya, penulisan pula tentu memiliki keunikannya tersendiri. termin berikutnya adalah menentukan taraf emosional yang ada pada tulisan tersebut. sebagai contoh di waktu seorang menulis kata "hitam", seberapa besar -kah tekanan yang diberikan ke penulisan tadi dan  sebagainya.

Penulis yang penulisannya memakai energi atau fokus lebih biasanya memiliki vitalitas dan  pengalaman emosional yg bertahan lama  . Sedangkan yg penekanannya biasa saja, memiliki vitalitas serta pengalaman emosional yang baku (cukup buat 1 hari). Bila penekannya lemah, maka orang tersebut akan memakai tenaga mereka seminimal mungkin serta berusaha menghindari situasi yang membutuhkan tenaga.

Taraf KEMIRINGAN
Lihat tingkat kemiringan berasal penulisan huruf, taraf kemiringan ini merupakan cermin emosional mereka.

Taraf kemiringan

MIRING KE KANAN
Ini mengindikasikan bahwa orang tadi menangani sebuah situasi menggunakan pengaruh emosi. Mereka jua terbuka dan  suka  bersosialisasi menggunakan orang-orang sekitarnya.

MIRING ke arah kiri
Orang menggunakan gaya penulisan yg miring ke kiri senang menjaga emosi mereka pada semua situasi, dan  mereka seringkali dilihat menjadi orang yg dingin serta tidak peduli menggunakan lingkungan sekitarnya. tetapi Jika orang menggunakan gaya penulisan ini menulis menggunakan tangan kanan, maka  itu berarti orang tersebut mempunyai sifat senang memberontak.

tak MIRING
Jika gaya penulisan seorang sama sekali tidak miring, ini berarti mereka lebih memakai akal dibandingkan emosi mereka dalam menangani sebuah situasi. namun mereka permanen memiliki reaksi emosional yang tinggi terhadap lingkungan lebih kurang mereka.

SPASI ANTAR Kata
Besarnya spasi yg dipergunakan antara istilah-kata pada penulisan menunjukkan tingkat kenyamanan di saat berkomunikasi.
spasi antar istilah

berukuran SPASI kecil
membagikan bahwa Anda artinya orang menggunakan impian komunikasi yang tinggi serta tidak takut buat menunjukkannya secara fisikal.

ukuran SPASI besar
Jika berukuran spasi antara istilah cukup besar maka hal itu menandakan bahwa Anda artinya orang yg membutuhkan ruang tersendiri dalam komunikasi dan  tidak ingin terlalu dekat dengan orang.
berukuran goresan pena

ukuran berasal goresan pena tangan memilih bagaimana seorang melihat diri mereka asal sudut pandang mereka sendiri serta taraf konsentrasi mereka.

ukuran goresan pena

besar
Orang tersebut mempunyai kepribadian yg ramah dan  memandang diri mereka sendiri sebagai orang dengan kepribadian kuat. Mereka biasanya tidak dapat fokus pada satu hal terlalu usang serta lebih terlihat melakukan poly pekerjaan pada satu saat.

kecil
mempunyai tingkat konsentrasi yang tinggi dan  sangat perhatian dengan lebih jelasnya kecil. tetapi umumnya mereka lebih pemalu serta introvert pada kepribadiannya, dimana mereka memandang diri mereka sendiri sebagai orang dengan kepribadian yg pemalu.

BIASA
adalah orang yg gampang mengikuti keadaan dengan situasi apapun karena kepribadiannya yang fleksibel. tingkat konsentrasi orang ini bisa dikatakan cukup baik, tetapi mereka jua dapat teralihkan dengan praktis.

ARAH goresan pena
buat menilai kepribadian seseorang berasal tulisan tangan, lebih baik orang tadi menulis pada kertas yg tidak bergaris. Hal ini buat melihat bagaimana arah goresan pena mereka, apakah menaik, menurun atau lurus.

arah goresan pena
MENAIK/MENURUN
Jika menaik maka membagikan bahwa Anda ialah orang yg positif, entusias serta berkeinginan bertenaga. Sedangkan Bila menurun, memberikan bahwa Anda adalah orang yang pesimis.

BERGELOMBANG
Terkadang, Anda mungkin pernah melihat bahwa gaya penulisan seseorang terkadang menaik terkadang menurun. Hal ini menunjukkan bahwa mood orang tersebut mudah berubah. namun mempunyai sedikit gelombang di awal penulisan telah biasa, serta memberikan emosi yg seimbang.

LURUS
seorang yang menulis lurus menunjukkan bahwa orang tadi memiliki tingkat kontrol diri yang tinggi, dapat dipercaya dan  taraf emosional yg terjaga.

alfabet  kapital
korelasi serta berukuran alfabet  modal menggunakan alfabet  tidak modal sesudahnya menggambarkan tingkat percaya diri yang dimiliki seseorang.

alfabet  modal
huruf modal dengan berukuran yang tidak sama JAUH menggunakan huruf kecil
memberikan bahwa orang tersebut ialah orang dengan kepercayaan  diri yang tinggi, semakin tidak selaras ukurannya maka semakin tinggi taraf agama diri yg dimilikinya. Bahkan dalam beberapa kasus, tingkat kepercayaan  diri tersebut dapat dikatakan angkuh.

alfabet  modal yang berukuran SAMA dengan huruf mungil

membagikan orang tadi ialah orang amanah dan  rendah hati dengan tingkat kepercayaan  diri yang biasa saja, tetapi Bila dibandingkan menggunakan orang lain dapat terlihat lebih ke arah pemalu.

Begitulah tentang Belajar Graphology untuk bagian satu :D nantikan bagian keduanya..